12 Mei 2010

Do Re Mi Fa So La Si Do

Share it Please




Sinopsis:

buat semua fans Jang Geun Suk harus nonton film ini Doremifasolasido ceritanya okeh menurutku, meski aku sendiri belum nonton cuma baca sinop di internet ajah, wkwkwkwkwk!!!

Film dengan durasi sekitar dua jam ini berkisah tentang cinta segitiga gaya anak remaja Korea. Tiga tokoh utamanya, ada Sin Eun Gyu (Jang Geun Suk), Yun Jeong Won (Cha Ye Ryeon) dan Kang Hee Won (Jeong Eui Cheol).

Eun Gyu adalah sosok cowok idola remaja masa kini. Dia adalah seorang penyanyi band indie, jago musik, muka ganteng, baik hati dan anak orang yang berada. Fansnya juga banyak rata-rata dari kalangan cewek. Tapi, biar sering banget dikerubungin sama cewek-cewek cantik yang dengan rela ngasih hadiah buat dia, Eun Gyu nggak pernah tertarik sama sekali dengan mereka. Soalnya Eun Gyu hanya fokus sama musik dan nggak peduli hal-hal begituan.

Kondisi berubah setelah Eun Gyu ketemu sama Jeong Won, tetangga barunya. Sikap Jeong Won yang beda dengan fans-fans ceweknya ternyata malah menarik perhatian Eun Gyu. Kedekatan mereka berawal saat Eun Gyu tahu kalo Jeong Won itu kerja part-time tiap malam, dari situlah lahir perjanjian yang dibuat antar keduanya. Eun Gyu janji nggak akan ngasih tau ayah Jeong Won, kalo Jeong-Won kerja part-time tiap malam asal Jeong Won bersedia ngebawain gitar Eun Gyu dari sekolahnya sampe ke tempat latihan band selama satu minggu (Jeong Won udah kaya budaknya Eun Gyu ajah, padahal ni cuma siasat Eun Gyu ajah biar bisa deket terus sama Jeong Won ha..ha..ha). Jeong Won yang takut dihajar Ayahnya terpaksa deh setuju sama syarat yang dibuat Eun Gyu. Ayah Jeong Won itu pelatih karate jadi bisa kebayangkan kalo sampe Jeong Won dihajar bisa abis dia.

Perjalanan cinta mereka nggak berjalan mulus, karena Eun-Gyu ternyata adalah sahabat dan sekaligus teman satu band dari Kang Hee Won, sahabatnya Jeong-Won (aku bigung sahabat ato mantan pacar ya). Persahabatan Jeong Won dan Hee Won putus saat HeeWon tahu ternyataJeong Won orang yang ngelaporin ayahnya Hee Won ke polisi atas kejahatan yang dilakukan oleh ayah Hee Won (yaiyalah dilaporin masa orang jahat dibarin ajah, bisa ngelunjak tuh penjahat heheheh). Padahal Jeong Won sudah menyesali perbuatannya pada Hee Won karena Jeong Won dulu nggak tahu kalo orang yang dia laporin itu ayahnya Hee Won. Kalo Jeong Won tahu itu ayahnya Hee Won, dia pasti nggak akan ngelapor ke polisi. Tapi, Hee Won sudah telanjur terluka dan benci pada Jeong Won (kalo udah slah paham emang susah sih).

Karena pengalamannya dengan Jeong Won, Hee Won nggak ingin ngeliat kejadian yang sama terjadi pada Eun Gyu. Hee Won pun meminta Jeong Won untuk menjauh dari Eun Gyu. Tapi Jeong Won ga mau ngejauhin Eun Gyu, akhirnya Hee Won ngasih peringatan ke Jeong Won dengan mengirim sekelompok anak berandal buat ngasih “warning” ke Jeong Won yang sampai ngebuat Jeong Won terluka. Adik Jeong Won, Yun Jae Gwang, pun marah ngeliat kakaknya dilukai kaya gitu. Jae Gwang balik ngasih “pelajaran” ke Hee Won yang akhirnya diketahui oleh Jeong-Won (adik yang setia kawan ma kakanya).

Karena Jeong Won masih merasa bersalah pada Hee Won, ia nyuruh adiknya itu untuk minta maaf pada Hee Won. Dengan dipaksa oleh Jeong Won, Jae Gwang bersedia dateng ke flat-nya Hee Won buat minta maaf. Saat itulah Eun Gyu yang nggak tahu apa-apa soal masa lalu antara Jeong Won dan Hee Won juga datang ke flat-nya Hee Won. Semua masa lalu pun dibongkar sama Jae Gwang yang udah kesel banget sama tingkahnya Hee Won dan merasa kasian sama kakaknya yang terus hidup dalam perasaan bersalah.

Eun Gyu akhirnya tahu segalanya. Persahabatan Eun Gyu dan Hee Won di ujung tanduk. Jeong Won yang nggak pengen ngeliat persahabatan itu berakhir dramatis pun memutuskan untuk mundur dari sisinya Eun Gyu, tapi Eun Gyu nggak mengizinkan dan meminta Jeong Won tetap jadi kekasihnya (ya orang udah cinta). Eun-Gyu lebih memilih ditinggalkan oleh Hee Won, daripada oleh Jeong Won (aku ga suka bagian ini, kesannya cinta itu lebih penting dari persahabatan).

Hee Won yang nggak rela ngeliat Jeong Won dan Eun Gyu bersama karena dengan begitu ia merasa nggak akan ada seorang pun di sisinya. Dengan mengancam akan bunuh diri, Hee Won berhasil maksa Jeong Won untuk janji meninggalkan Eun Gyu dan tetap di sisinya Hee Won. Jeong Won nggak mau melakukan kesalahan kedua terhadap sahabatnya, akhirnya dia menyetujui permintaan Hee Won. Tetapi, Jeong Won meminta waktu seminggu untuk bisa putus dari Eun Gyu.

Jeong Won ga ingin menyia-nyiakan waktu satu minggu yang ia miliki untuk bersama Eun Gyu, Jeong Won selalu minta Eun Gyu untuk jalan dengannya. Karena Eun Gyu ga tau apa-apa dan dia juaga semakin sibuk dengan latihan band menjelang kompetisi, Eun Gyu nggak bisa selalu memenuhi kehendak Jeong Won buat jalan-jalan. Mereka pun berantem

Situasi makin parah waktu Hee Won minta Jeong Won datang ke flat-nya tepat di malam kompetisi band yang diikuti oleh Eun Gyu berlangsung. Dilematis? Oh, pasti! Tapi, Hee Won selalu ngancem Jeong Won sehingga membuatnya nggak berdaya. Setelah dateng sebentar ke kompetisi, Jeong Won langsung menuju flat-nya Hee Won. Di sinilah hati Eun Gyu hancur, terlebih setelah membaca pesan permintaan maaf yang disampaikan oleh Jeong Won dari atap rumahnya. Sejak malam itu, Jeong Won sudah nggak berani berhubungan lagi dengan Eun Gyu.

Cerita berlanjut dengan munculnya rencana konser perpisahan band Doremifasolasido, band-nya Eun Gyu. Hee Won (sang mantan bassist) pun, atas nama persahabatan, diundang untuk ikut manggung. Eun Gyu nggak lupa ngebeliin Hee Won gitar bass yang udah lama diidamkan oleh Hee Won (baik banget yak?! padahal udah disakitin).

Akhirnya, di konser perpisahan itulah Jeong Won secara official (dan frontal, abis kan di depan orang banyak) memutuskan cintanya dengan Eun Gyu. Dengan hati hancur berkeping-keping dan menaha rasa sakit hatinya, Eun Gyu meninggalkan area konser.

Waktu pun berjalan… Jeong Won dan Hee Won akhirnya jadian, tapi sosok Jeong Won yang ceria nggak pernah muncul di depan Hee Won. Hal ini membuat Hee Won lelah. Eun Gyu sendiri menghilang tanpa kabar. Hee Won baru tahu apa yang terjadi pada Eun Gyu setelah ia bertemu dengan teman satu band-nya di Doremifasolasido. Eun Gyu ternyata mengalami kecelakaan dan otaknya terganggu. Perilaku Eun Gyu berubah jadi seperti anak-anak. Diagnosa dokter bilang bahwa Eun Gyu jadi seperti itu karena ia takut menghadapi kesedihan yang mendalam (pastinya gara-gara ditinggal Jeong Won).

Dokter menyarankan beberapa jenis terapi, tapi selalu gagal. Jeong Won nggak ingin menyerah dan membiarkan Eun Gyu tetap pada kondisi demikian. Akhirnya, Jeong Won memiliki ide untuk membuat Eun Gyu persis pada kondisi paling menyedihkan yang pernah dialami Eun Gyu, KONSER TERAKHIR DOREMIFASOLASIDO (konser saat ditinggalin Jeong-Won). Konser terakhir pun diulang dengan situasi yang dibuat semirip mungkin dengan kondisi aslinya. Akankah ingatan Eun-Gyu kembali?

so, nonton ajah sendiri (aku sendiri juga belom nonton,hehehehe)

scene from doremifasolasido











sinopsis dikumpulkan dari berbagai sumber

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Lam kenal, komentar pertama tp uda sering berkunjung ke blog kamu..
Aku dah nonton nih film, lumayan bagus... Sedih pas liat Eun-gyu lupa ingatan :'(
Sukkie imuuuuut banget disini...^^

-Ulie-

Followers

Follow The Author