3 Juni 2010

Drama Korea Dengan Segala Kelebihan Dan Ciri Khas

Share it Please

Aku ga tau pasti kenapa suka banget nonton drama korea. Apa karena pemerannya ganteng dan cantik atau ceritanya yang bagus dan menarik atau karena panorama alamnya yang indah atau yang lain-lainnya. Tapi yang jelas semua itu ada disetiap drama korea. Berikut aku share kelebihan dan kebiasaan unik yang ada disetiap drama korea.

Kelebihan Drama Korea:

  1. Cerita, Drama Korea selalu memiliki alur cerita yang bagus dan ga monoton. Intrik-intrik yang buat disetiap drama itu bikin penonton betah nonton terus dan nunggu kelanjutan episodenya, bikin penasaranlah intinya.
  2. Pemain, setiap aktor atau aktris yang akan bermain drama pasti akan ikut casting buat nentuin siapa yang paling pas bawain karakter didalam drama biar nantinya para penonton merasa terpuaskan dengan karakter yang mereka lihat di televisi.
  3. Setting tempat, sineas Korea emang tau banget deh tempat-tematyang bagus buat dijadiin lokasi syuting. Soalnya kan setiap tempat yang dijadiin lokasi syuting pasti nantinya bakal rame dikunjungin wisatawan. Korea emang tau banget cara menarik wisatawan untuk berkunjung ke Korea dengan cara memajukan industri hiburannya (oh apakah indonesia bisa kaya gitu ya?) seperti mewabahya virus Korean Wave and Hallyu Stars. TOP banget deh buat Korea.
  4. Sponsor, setiap drama korea pasti didukung sama sponsor yang terkenal. Ga bajunya, jam tangan, perhiasan, Handphone semua itu kan produk sponsor macam LG, Samsung, Swaropski dll.
  5. Soundtrack, ga lengkap rasanya kalo drama korea tanpa soundtrack yang pas disetiap scenenya. Kalo scenenya lagi ceria pasti soundtracknya juga lagu yang ceria dan kalo scenenya lagi sedih lagunya juga pasti sedih banget and liriknya dalem banget. Soundtrack juga ngasih andil yang cukup besar kedalam setiap scene agar scene tersebut terlihat pas antara suasana hati si pemeran dengan iringan soundtracknya.
  6. Budaya, setiap drama korea yang dibuat pasti akan ada scene-scene yang emang Korea banget. Budaya emang ga pernah ditinggalkan di drama korea. Salut banget sama sineas Korea yang ga pernah lupa sama Budaya negerinya sendiri.
  7. Drama Korea selalu dikenang dihati penontonya.
  8. Aktor atau aktris yang main di drama yang populer pasti bakal ikut populer juga dan jadi idola baru.
Itulah kelebihannya menurut aprill, ada yang mau nambahin ???

Ciri khas Drama Korea:

  1. aktor cowo biasanya suka gendong aktris cewe dipunggungnya, entah si cewe mabuk atau kakinya sakit, tapi gendong kaya gitu so sweet banget kesannya tuh cowo gentle, hehehe
  2. minum soju selalu ada disetiap drama korea
  3. makan mie langsung dari pancinya, biar ga banyak cucian piring kali ya (boleh dicoba sekali-kali, hehehe)
  4. kalo makan kadang-kadang mulutnya sampe penuh
  5. kalo nyuci baju pasti diinjek-injek kaya di Smile You, Full House etc.(kalo yang ini dicoba dirumah dimarahin mamah ga ya?)
  6. pergi sauna
  7. naik sepeda atau ga belajar naik sepeda kaya di Full House, Brilliant Legacy, My Fair Lady etc.
  8. kalo lagi bete atau kesel suka pergi ke atap gedung Brilliant lgacy etc.
  9. pegang kuping kalo ga sengaja megang panci yang panas
  10. gosok gigi selalu ada didrama korea
  11. main ice skating bareng temen or pasangan
  12. makan di kedai kaki lima
  13. cewe yang jadi saingannya pemeran utama selalu lebih perfect
  14. main ditaman hiburan
  15. kisah cinta segi empat
  16. ada orang yang sakit parah
  17. kalo ceritanya sedih ya sedih banget
  18. sopan sama yang lebih tua kaya menundukkan kepala (aku suka kebiasaan kaya gini)
  19. sopan sama semua orang baik yang dikenal ataupun yang ga, orang korea asti menundukkan kepalanya.
  20. makanan khas Korea kaya khimchi, ramen dll pasti ada
  21. manampilkan pemandangan alam yang luar biasa indah kaya pulau jeju dsb.


































pengetahuan aprill baru segitu ajah, temen-temen ada yang mau nambahin?
kalo ada yang salah mohon dikoreksi ^_^

dari berbagai sumber

5 komentar:

あり mengatakan...

setuju sekali appril, korea emang is the best tadinya ari cuma ngefans sebelahnya korea (jepang hehehe) tapi sejak nonton princess ja myung go jadi gila korea (pdhl bli kasetnya waktu datang ke acara bunkansai jepang) wkwkwkwkkwkw apalagi pas ketemu ama sukkie jadi fall in love korea drama, oiyawalaupun ending korea ngegantung tapi ceritanya keren :D

SaraNghae Areumdawo mengatakan...

Q sk yg ad adegan nangis'y. Pasti mta'y g bkedip n ngebiarin air mata'y mgalir gtu aja. Truz crita'y bvariasi n ada2 aj yg jd ciri khas'y. . .

aprill mengatakan...

iya drama korea emana punya kebiaasaan unik yang bikin kangen, makasih ya udah di tambahan, hehehe

al mengatakan...

point no. 10, gosok gigi selalu ada d drama korea, kecuali saeguk.... kali jaman dulu blom ada sikat gigi.. hahaha.... ^.^v

Anonim mengatakan...

April makasih banget ih sama april
gara2 liat blog ini jd nambah
pengetahuan yayang ttg korea sm film2nya
dan setuju banget sama yang makan
di atas tutup panci itu + mulutnya
suka pada penuh dan kadang suka
sambil ngomong jg jd kesannya lucu heuheu^_^

Followers

Follow The Author