3 Juli 2010

Demam World Cup 2010

Share it Please
hari ini april mau posting tentang World Cup, emang melenceng sih dati title blognya. tapi ga papa lah buat rehat sejenak dari dunia entertainment.

Selama World Cup berlangsung aku ko jadi sedikit tertarik sama salah satu pemain dari Jepang ya, Keisuke Honda. berikut profilnya:

KEISUKE HONDA


Nama : Keisuke Honda

Lahir : 13 Juni 1986

Posisi : Midfielder

Nomor kaos ( punggung) : 18

Club : CSKA Moscow (Rusia)

Meskipun Jepang sudah tersisih dari ajang bergengsi 4 tahunan itu, Tapi Honda berhasil menunjukan kalau dirinya pantas disejajarkan dengan bintang-bintang TOP dunia lainnya.

Bahkan Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyampaikan pujiannya kepada pemain Jepang Keisuke Honda. Ia menyebut Honda sebagai seorang yang jenius dan pantas dilabelkan sebagai pemain bintang di Piala Dunia kali ini.

Pada Piala Dunia ini Honda telah menyumbang tiga gol. Ia juga telah membawa negaranya melaju sampai babak 16 besar sebelum akhirnya diempaskan lewat drama adu penalti oleh Paraguay.

Wenger meyakini begitu tertarik untuk membuat sebuah tawaran mendatangkan Honda ke London. Bersama dengan Arsenal ada juga Tottenham Hotspur, Ajax, PSV dan Twente.

Berbicara kepada Eurosport, Wenger mengaku tak kuasa untuk menyembunyikan hasrat besarnya terhadap pemain berusia 24 tahun tersebut. Ia juga yakin Barcelona juga berminat kepada Honda.

"Tim Jepang ini berdasarkan pada soliditas dan kolektifitas pertahanan yang baik, di mana setiap pemain paham dengan pasti apa yang harus dilakukannya," kata Wenger.

"Ketika mereka mendapatkan bola maka mereka memberikannya kepada Honda."

"Nah ketika mereka mendapatkan permainan genius Honda di depan, dia telah menunjukkan seperti apa seharusnya pemain top berperan."

"Buat saya dia adalah penampil terbaik dari perhelatan Piala Dunia sejauh ini."

Aku setuju banget sama kata-katanya Paman Arsene Wenger ini, hahaha (sok kenal). Coba Honda sebelum ke AfSel belajar dulu tekniknya Tsubasa, Hyuga, Misaki, Jun dkk, terus keeper nya belajar dari wakabayashi, dijamin semua lawan pada takut. hehehehe

Semoga ajah nanti banyak pemain Indonesia yang bisa Go Internasional dan TimNas Indo bisa menunjukan taringnya di World Cup yang akan datang, tapi kapan ya kira-kira???

source : fifa.com, goal.com

Tidak ada komentar:

Followers

Follow The Author