19 Mei 2010

It Started With A Kiss

Share it Please

Pertemuan pertama antara Yuan Xiang Qin dengan Jiang Zhi Shu di acara pembukaan masa sekolah SMA, membuat Xiang Qin jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Jiang Zhi Shu pemilik IQ 200 yang saat itu sedang membacakan pidato di podium. Setelah memendam perasaan selama dua tahun, Yuan Xiang Qin memberanikan diri untuk mengutarakan cintanya pada siswa terpintar di sekolahnya yang bernama Jiang Zhi Shu dengan memberikan surat cinta pada Zhi Shu. Bisa ditebak, usaha gadis itu gagal total, bahkan belakangan menjadi bahan lelucon satu sekolah. Xiang Qin adalah gadis bodoh yang merupakan salah satu siswa kelas F yang berisikan siswa-siswa bodoh, sedangkan Zhi Shu pemilik IQ 200 merupakan siswa jenius yang berada di kelas A. Dilain sisi Xiang Qin pun disukai oleh teman satu kelasnya Ah Jin yang terus mengejarnya meskipun dia tahu bahwa Xiang Qin hanya menyukai Jiang Zhi Shu, Ah Jin tidak pernah menyerah mendekati Xiang Qin.

Nasib buruk semakin memayungi Xiang Qin ketika suatu hari ia dan sang ayah harus kehilangan rumah mereka yang ambruk gara-gara gempa bumi 2 skala richter. Tiba-tiba, muncul pertolongan dari Ah Li sahabat baik sang ayah semasa muda, yang menawarkan untuk tinggal dirumahnya. Xiang Qin makin berbunga-bunga saat tahu pria itu tidak lain adalah ayah dari Zhi Shu.

Sejak itu, dimulailah sejumlah kejadian lucu yang disebabkan oleh ulah Xiang Qin demi memikat Zhi Shu, yang tentu saja ditolak mentah-mentah. Tapi Xiang Qin mendapat dukungan penuh dari Ibunda Zhi Shu yang mengingikan Xiang Qin menjadi menantunya. Konflik semakin pelik ketika keduanya masuk ke universitas yang sama dan bertemu orang-orang baru.

Meski telah diplot untuk meneruskan usaha keluarga, Zhi Shu berusaha hidup mandiri dan memutuskan untuk tinggal di luar rumah serta bekerja di sebuah restoran. Bisa ditebak, Xiang Qin terus mengikuti sehingga sempat membuat sejumlah insiden. Apalagi, belakangan gadis itu tahu kalau Pei Zi Yu teman satu fakultas Zhi Shu, saingan terberatnya, juga bekerja di tempat yang sama.

Niat Zhi Shu untuk menjadi seorang dokter mulai goyah saat ia terpaksa meneruskan usaha sang ayah yang terkena serangan jantung, dan demi menyelamatkan perusahaan, terpaksa menerima nasib dijodohkan dengan gadis bernama Hui Lan.

Saat tahu apa yang terjadi, Xiang Qin yang patah hati akhirnya menerima Ah Jin, yang telah lama mencintainya, sebagai kekasih. Bahkan, pemuda itu dengan terang-terangan langsung melamar Xiang Qin. Di saat yang sama, kabar tersebut akhirnya terdengar oleh Zhi Shu, yang langsung gelisah dan mulai merasa kehilangan. Akhirnya Zhi Shu membatalkan perjodohannya dengan Hui Lan dan menyatakan cintanya kepada Xiang Qin. Keluarga Hui Lan sempat membatalkan untuk memberikan bantuan dana kepada perusahaan Zhi Shu, tetapi berkat usaha Xiang Qin akhirnya dana tersebut tetap dikucurkan. Zhi Shu dan Xiang Qin pun akhirnya menikah, mereka bertukar busana pengantin, Zhi Shu menggunakan Gaun Pengantin Xiang Qin sedangkan Xiang Qin menggunakan Tuxedo Zhi Shu.

Disebut sebagai salah satu serial remaja alias ouxiangju tersukses di Taiwan, It Started with A Kiss diadaptasi dari manga berjudul Itazura na Kiss (yang juga pernah dibuat versi doramanya dengan menampilkan Takashi Kashiwabara dan Aiko Sato sebagai bintang utama).

Untuk versi Taiwan, tokoh Naoki Irie-Kotoko Aihara diubah menjadi Jiang Zhi Shu-Yuan Xiang Qin yang diperankan oleh Joe Cheng dan Ariel Lin

Nama keduanya langsung melambung setelah It Started with A Kiss. Berkat kesuksesannya ISWAK pun dibuat sekuelnya dengan judul They Kiss Again.

Ariel Lin sebagai Yuan Xiang Qin

Gadis bodoh yang terus memperjuangkan cintanya terhadap Jiang Zhi Shu yang tak pernah memperdulikannya. Xiang Qin harus rela menahan malu atas perbuatannya sendiri. Dibalik kebodohannya Xiang Qin memiliki semangat juang yang tinggi. Berkat usaha dan perjuangannya yang keras Xiang Qin berhasil mendapatkan cintanya.







Joe Zheng sebagai Jiang Zhi Shu

Lelaki jenius dengan IQ 200, yang tak pernah merasakan kegagalan dalam hidupnya. Bersikap dingin dan selalu menganggap Xiang Qin bodoh. Berkat kehadiran Xiang Qin perlahan-lahan Zhi Shu dapat merasakan arti hidup yang sesungguhnya. Zhi Shu pun akhirnya menyadari bahwa dia bisa berubah karena Xiang Qin.






Jiro Wang sebagai Ah Jin

Lelaki yang sama bodohnya dengan Xiang Qin. Ah Jin sangat mencintai Xiang Qin, dia pun terus berjuang mendekati Xiang Qin meski dia tahu bahwa cinta Xiang Qin hanya untuk Zhi Shu. Dia tetap berada di sisi Xiang Qin sampai akhir dan harus merelakan Xiang Qin hidup bersama orang yang dicintainya, Zhi Shu.







My Personal Opinion:

Serial taiwan ini dibuat 20 episode lebih panjang dibandingkan dengan Dorama-nya Itazura Na Kiss yang hanya 9 episode. Ceritanya menarik menurutku, tapi aku ingin lihat versi korea-nya kalau jadi dibuat.

4 komentar:

あり mengatakan...

mau lihat versi koreanya juga, kayaknya pernah dijiplak di indo ya?

aprill mengatakan...

pernah ka ari judulnya cowo impian

yoanaa29 mengatakan...

ADAAA!! versi koreanya udah keluar, tayang di indosiar judulnya Playfull Kiss ^^ yang jadi Jiang Zhi Shu nya itu Kim Hyun Joong.

Anonim mengatakan...

lebih bagus versi jepangnya itazura na kiss love in london...

Followers

Follow The Author