18 Mei 2010

Itazura Na Kiss

Share it Please

Sinopsis :

Mendapat penolakan/kegagalan bukan akhir dunia, karena apa yang diinginkan bisa tercapai asalkan kita mau terus-menerus mencoba. Nasehat inilah yang diberikan oleh serial Itazura na Kiss, yang mengisahkan tentang usaha gigih gadis biasa SMU mengejar idola sekolah yang menghabiskan waktu bertahun-tahun sampai pemuda itu akhirnya takluk.

Perkenalan Kotoko Aihara dan Naoki Irie terjadi secara kebetulan (entah apa itu yang disebut takdir), keduanya berciuman tidak sengaja gara-gara gadis ceroboh itu terpeleset saat hendak mengikuti upacara pembukaan di tahun kedua SMU-nya.

Gara-gara insiden itu, Kotoko langsung jatuh cinta setengah mati pada Naoki, namun perlu waktu dua tahun sampai ia berani menyatakan isi hatinya lewat sebuah surat. Bisa ditebak, Naoki langsung menolak didepan semua siswa dengan mengatakan bahwa dirinya tidak sudi berpacaran dengan gadis bodoh seperti Kotoko.

Reputasi Naoki memang mengagumkan, ia selalu menduduki peringkat teratas meski (praktis) tidak pernah belajar, dan juga menjabat sebagai presiden organisasi siswa sekaligus kapten tim basket. Hal itu sudah tentu bagaikan langit dan bumi dengan Kotoko, yang karena prestasi belajarnya begitu parah ditempatkan di kelas F.

Meski sudah dipermalukan didepan umum, Kotoko tidak menyerah begitu saja dan sebuah tragedi ikut memuluskan langkahnya. Saat rumah gadis itu terbakar habis, Kotoko dan sang ayah Shige ditampung oleh sahabat lama sang ayah Machiko yang mempunyai dua orang anak : Yuki (paling kecil) dan.........Naoki.

Berkah tak terduga ini sudah tentu membuat Kotoko senang bukan main, namun tidak demikian halnya dengan dua bersaudara Irie. Yuki tidak menyukai kehadiran 'si pengganggu' dirumah pasalnya selain harus merelakan kamarnya, ia juga menganggap Kotoko sebagai pembawa sial. Naoki apalagi, mengingat ia sudah tahu kalau Kotoko begitu menyukainya sampai rela melakukan hal paling bodoh sekalipun.

Namun siapa sangka, di rumah keluarga Irie pula Kotoko mampu menemukan sejumlah potensi dirinya yang tersembunyi (tepatnya terkubur sedemikian dalam) mulai dari keberhasilan menembus peringkat 100 Besar sekolah (yang dibatalkan karena pihak guru mengiranya mencontek) sampai lomba lari dimana demi memenuhi janjinya pada Naoki, ia rela berlari dengan satu kaki cedera.

Hubungan cinta satu arah ini juga diwarnai oleh pihak ketiga, mereka adalah Kinosuke siswa kelas F yang menyebut Kotoko hanya bahagia bila bersamanya dan Reiko (kelas A) yang tidak tidak kalah pintar dengan Naoki dan menganggap hanya pemuda itu yang pantas bersanding dengannya. Beruntung, Kotoko mendapat dukungan dari Machiko yang begitu menginginkan gadis itu menjadi menantunya kelak.

Bila Kinosuke kerap melakukan hal bodoh demi memenangkan Kotoko, cara yang digunakan Reiko lebih drastis lagi. Ia tidak segan-segan mempermalukan dan memfitnah Kotoko di depan orang banyak (lewat buletin sekolah) supaya gadis itu tidak mendekati Naoki lagi, dan tindakannya semakin ekstrim saat tahu saingannya tinggal di rumah pria yang dicintainya itu.

Saat akhir masa SMU tiba, Kotoko memutuskan masuk akademi keperawatan supaya bisa bersama Naoki yang ingin menjadi seorang dokter, namun ternyata untuk itu ia harus berpisah dengan pria yang disayanginya itu. Meski sedih, apalagi saat tahu Reiko ikut masuk universitas kedokteran, Kotoko dengan besar hati justru malah membantu Naoki untuk menemukan impiannya lewat sebuah buku yang dibuatnya sendiri.

Setelah beberapa tahun berlalu, Kotoko kembali ke rumah keluarga Naoki dan mendapati Reiko sudah begitu akrab dengan kedua orang tua Naoki. Merasa sudah tidak ada harapan lagi, ia memutuskan untuk kembali meneruskan kuliah dan meninggalkan semuanya. Di hari kepergiannya, Machiko meminta Naoki untuk mengantar kepergian gadis itu namun sang putra menolak.

Masuk ke dalam kamar, Naoki sadar bahwa Kotoko-lah yang mengubah hidupnya menjadi lebih berarti. Ia langsung menyusul ke stasiun, kemudian mencegah sekaligus meminta Kotoko untuk tidak berpisah lagi dengannya. Dari kejauhan Machiko yang ditemani Yuki tersenyum, akhirnya usaha sekian tahun untuk menjodohkan keduanya tidak sia-sia.


PARA PEMERAN UTAMA ITAZURA NA KISS :


Kotoko Aihara diperankan oleh Aiko Sato
Siapapun yang melihat tingkah gadis satu ini pasti menggeleng-gelengkan kepala, selain terkenal berani terang-terangan menunjukkan ketertarikannya pada orang yang disukai, siswa kelas F ini juga bergeming meski sang pria terang-terangan tidak menyukainya. Siapa sangka, sikap keras kepala dan kehangatan Kotoko mampu mencairkan dinginnya hati sang pujaan Naoki hingga akhirnya berubah dan menerima cintanya. Hal ini juga yang membuat Kotoko menjadi salah satu figur wanita yang diimpikan oleh para penonton wanita terutama karena keberaniannya berjuang demi cinta (meski kadang harus menutup muka menahan malu akibat sikap konyol dan cerobohnya).



Naokie Irie diperankan oleh Takashi Kashiwabara
Sosok impian para gadis SMU (dan mungkin juga mereka yang usianya lebih dari itu) karena selain pintar dan nyaris tanpa cela, sikap dinginnya kerap membuat penasaran. Siapa sangka di balik semua itu, putra tertua keluarga Irie ini sempat bingung menentukan pilihan masa depannya karena sebab simpel : ia tidak pernah merasakan apa itu kegagalan. Harapannya cuma satu : supaya Kotoko yang selain bodoh juga menyebalkan tidak ada didekatnya lagi. Siapa sangka, harapan tersebut malah menjadi senjata makan tuan, lewat gadis itulah Naoki justru menemukan harapan yang dikiranya hilang.

Reiko Matsumoto diperankan oleh Maju Ozawa
Gadis pintar nan ambisius, baginya hanya Naoki pria yang cocok menjadi kekasihnya. Sempat meremehkan sosok Kotoko yang dianggap terlalu rendah untuk dibandingkan dengannya, hati Reiko mulai kebat-kebit saat tahu rivalnya tinggal di rumah keluarga Irie ditambah sikap Naoki yang meski dingin namun kerap menunjukkan perhatian. Akibatnya, ia tidak segan-segan menjatuhkan Kotoko didepan orang banyak dan saking takutnya kehilangan, sengaja masuk ke universitas yang sama. Usaha tersebut akhirnya sia-sia (meski ia sudah mulai diterima oleh keluarga Irie) karena Naoki sadar berkat Kotoko-lah dirinya menemukan arah hidup yang pasti.

Kinosuke diperankan oleh Shinsuke Aoki
Kotoko versi pria, siswa kelas F ini tidak segan untuk mengorbankan dirinya demi cinta. Kinosuke sangat membenci Naoki yang dianggapnya angkuh dan kerap memperlakukan Kotoko dengan buruk. Namun alasan dibalik semuanya itu cuma satu : ia cemburu. Segala usaha telah dilakukan demi membuat Kotoko menyukainya mulai dari membantu gadis itu saat dikerjai Reiko dkk, bekerja di restoran milik Shige, sampai yang terakhir yaitu melamar Kotoko. Sayang cintanya bertepuk sebelah tangan, karena bagi Kotoko hanya Naoki-lah yang ada dihatinya.

Machiko Irie diperankan oleh Miyoko Asada
Buang jauh-jauh anggapan figur seorang ibu yang menganggap jodoh anaknya harus dari latar belakang terhormat karena sosok wanita ini jauh dari situ. Dikenal baik hati (sampai mau merelakan kediamannya ditumpangi sahabat masa SMU-nya Shige), ramah (kecuali pada Reiko yang dianggapnya terlalu 'membosankan'), Machiko langsung menyukai Kotoko begitu pertama bertemu dan berinisiatif menjodohkannya dengan Naoki. Namun, cara yang digunakan sangat kocak dan kerap membuat sang putra sebal. Siapa sangka ramalannya sejak awal ternyata memang benar, sekaligus membuktikan insting seorang ibu jarang meleset kalau sudah menyangkut jodoh.

Yukie Irie
Adik semata wayang yang menjadikan sosok sang kakak sebagai idola, siswa SD yang juga pintar ini langsung antipati dengan sosok Kotoko yang langsung 'menyerobot' kamarnya begitu tinggal di rumah keluarga Irie. Naoki menganggap gadis itu sebagai monster, dan semakin marah saat Kotoko menghilangkan bola kesayangannya. Namun, Yuki baru mulai merasa arti kehadiran Kotoko yang membuat 'semarak' rumahnya saat gadis itu pergi, dan akhirnya pasrah saat tahu sang kakak diam-diam juga menyukai gadis konyol itu.

Drama recaps by Lautan Indonesia

Fakta menarik menurut aprill:
1. Sudah dibuat versi Taiwannya dan sekarang gosipnya Group Eight yang memproduksi Boys Before Flowers berencana untuk membuat versi Korea-nya, wah tak sabar menanti Korean Drama-nya.
2. Drama ini kocak banget meskipun termasuk drama lama tahun 1996.
3. Yang jadi Naoki Irie menurut aku cowo Jepang paling ganteng.

4 komentar:

Risky MW mengatakan...

Aqu jg udah nton yg ini aprill.. Critanya kocak yaa.. Tp sedih yaa pas wktu kotoko d'cuekin.. Endingx so sweet bnget yak..hehhehehe..

あり mengatakan...

coba versi kroeanya yang main sukkie dan shin hye pasti top dah *ngarep*

aprill mengatakan...

@ari : iya ka ari semoga ajah group eight casting sukkie sama shin hye, tapi biasanya group eight selalu pake artis baru kaya BBF gitu,
@risky : iya ka kocak banget, ending di rel kereta so sweet banget.

Raini Munti mengatakan...

aslm

aku suka pemeran ce ny giginy byk dtambal jd lucu waakakakakakka

bajuqueen.com

Followers

Follow The Author