Review Korean Movie : My Boyfriend is Type B



Cast:

Lee Dong Gun as Young Bin
Han Ji Hye as Han Mi
Shin Yi as Chae Young

Sinopsis

Meski dikaruniai ketampanan, Young Bin adalah tipe pria yang senang mempermainkan wanita. Bahkan, dia sanggup meninggalkan wanita yang sedang dikencaninya begitu saja tanpa ada rasa menyesal ataupun sedih.

Film dibuka dengan adegan seorang wanita yang sedang menunggu di dalam mobil selama berjam-jam. Ternyata wanita itu melakukan itu semua demi Young Bin agar pria itu tidak mendapat tilang. Tapi apa yang dilakukan Young Bin? dia dengan segera menyuruh wanita itu turun tanpa mengucapkan terima kasih dan kemudian langsung tancap gas pergi.

Di tempat lain, Han Mi adalah seorang mahasiswi biasa yang sedang mencari cinta sejati namun belum pernah menemukannya. Akhirnya dua orang ini bertemu secara tidak sengaja. Berawal dari salah SMS sampai akhirnya mereka bertabrakan di jalan.

Han Mi menganggap pertemuannya dengan Young Bin sebagai takdir. Han Mi pun berteman dengan Young Bin dan berharap kalau Young Bin bisa menjadi kekasihnya kelak. Young Bin menganggap Han Mi adalah wanita polos yang bisa dia manfaatkan, maka Young Bin pun setuju untuk menjadi kekasihnya.

Lain halnya dengan sepupu Han Mi, Chae Young, sangat menentang hubungan Han Mi dan Young Bin. Ini dikarenakan Chae Young adalah seorang dating consultant dan sangat percaya pada teori berkencan menurut tipe golongan darah masing-masing.

Chae Young yakin bahwa Young Bin yang bergolongan darah B mempunyai karakter laki-laki yang arogan, keras kepala dan bukan merupakan pria yang bisa diandalkan. Sebaliknya, Han Mi yang bergolongan darah A, termasuk jenis wanita yang patuh dan tak bisa melawan. Tidak mempedulikan kekhawatiran Chae Young, kedua sejoli itu tetap berpacaran dan bersenang-senang.

Tapi lama kelamaan apa yang ditakutkan Chae Young menjadi kenyataan, sifat asli Young Bin mulai tampak, pria itu bahkan kerap mempermalukan Han Mi di muka umum. Han Mi pun memutuskan untuk meninggalkan Young Bin.

Ditinggalkan oleh Han Mi ternyata membuat Young Bin sadar betapa dia mencintai dan membutuhkan Han Mi. Dengan segala usaha pemuda itu berusaha merebut hati Han Mi lagi, namun masalahnya gadis dengan golongan darah A biasanya tidak akan pernah mengubah setiap keputusan yang telah mereka buat.

Dinobatkan sebagai film komedi terbaik di tahun 2005 lewat konsep cerita yang unik, My Boyfriend is Type B adalah kolaborasi kedua antara Lee Dong Gun dengan Han Ji Hye setelah sebelumnya dalam sweet 18.



review oleh lautan Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Brief Sinopsis Coffee Prince Episode 15-17 (Final)

Brief Sinopsis Coffee Prince episode 11-14